Kursus UI/UX


Desain UI/UX menjadi semakin penting dalam dunia digital yang semakin maju. Kursus UI/UX akan membantu Kamu mempelajari prinsip-prinsip desain yang efektif dan memberikan keterampilan yang dibutuhkan untuk merancang pengalaman pengguna yang luar biasa.

Apa Itu Kursus UI/UX ?

Saat ini, profesi UI UX Designer kini diminati oleh sebagian orang yang ingin terjun di dunia digital dan juga desain. Hal ini disebabkan banyak tersedianya informasi lowongan kerja dari profesi UI UX Designer dari berbagai perusahaan baik multinasional maupun lingkup startup.

Permintaan untuk desainer UX terus meningkat setiap tahunnya. Dilaporkan oleh Linkedln, salah satu media sosial khusus portal informasi lowongan kerja menempatkan profesi UX designer sebagai salah satu dari lima keterampilan teratas pada tahun 2020. Sementara Glassdoor menambahkan profesi UI UX designer ke daftar 50 pekerjaan terbaik tahun 2022.

Hal ini sebagian besar disebabkan oleh dunia korporat yang memperoleh pemahaman yang lebih baik terkait dengan desain UX. Selain itu, bagaimana berinvestasi dalam tim desain UX sangat mempengaruhi pendapatan dan tujuan bisnis mereka secara keseluruhan.

Berdasarkan laporan dari CNN Money memprediksi permintaan desainer UX tumbuh sebesar 13% dari tahun 2017 hingga tahun 2027.

Jika Anda adalah pemula di bidang UI UX dan merasa belum memiliki pengalaman belajar di bidang tersebut, maka kursus UI UX adalah salah satu solusinya.

Menjadi UI atau UX designer tidak melulu harus menempuh pendidikan tertentu asalkan didorong dengan niat dan ketekunan pastinya Anda bisa memulai karir menjadi seorang UX designer. Sekarang ini banyak sekali lembaga yang menyediakan kursus bagi peserta yang ingin menjadi UI/UX.

Baca Juga : Desain User Interface dengan Penjelasan Lengkap

10+ Kursus UI/UX Terbaik di Indonesia

Belakangan ini, profesi UI/UX Designer menjadi salah satu yang paling diminati di dunia digital. Hal ini dikarenakan banyaknya informasi lowongan kerja yang tersedia dari berbagai perusahaan mulai dari multinasional hingga startup.

Pertama : CareerFoundry

Salah satu kursus online terbaik yang dapat disarankan adalah CareerFoundry – UX Design Short Course. Kursus ini dapat membantu peserta untuk membangun keterampilan, belajar tentang tools, dan yang paling penting, memahami dasar-dasar UI/UX.

Kedua : Udacity – Product Design by Google

Kursus ini diajarkan oleh para ahli desain produk di Google dan mencakup topik seperti user research, wireframing, prototyping, dan evaluasi pengguna.

Ketiga : InVision Learn

Platform ini menawarkan berbagai macam tutorial desain, termasuk UI/UX, dan dirancang untuk membantu pengguna mempelajari alat desain dan praktik terbaik.

Keempat : Coursera – Introduction to User Experience Design

Kursus ini mencakup topik seperti user research, analisis pengguna, dan prototyping untuk membantu pengguna membangun keterampilan desain UI/UX yang kuat.

Kelima : Hackdesign

Platform ini menawarkan kurikulum desain UI/UX gratis yang disusun oleh para desainer terkemuka, termasuk topik seperti typography, colour, dan wireframing.

Keenam : Linkedin Learning

Platform ini menyediakan akses ke berbagai kursus desain UI/UX, termasuk desain ikon, prototyping, dan interaksi.

Ketujuh : Material Design Guidelines by Google

Google menyediakan panduan desain resmi mereka untuk desain UI/UX, yang mencakup tips dan panduan praktis untuk membuat desain yang intuitif dan mudah digunakan.

Kedelapan : Envanto tuts

Platform ini menawarkan berbagai macam tutorial desain, termasuk UI/UX, dan dirancang untuk membantu pengguna mempelajari alat desain dan praktik terbaik.

Kesembilan : Gymnasium

Platform ini menawarkan kursus online gratis yang mencakup berbagai topik desain, termasuk UI/UX, dan dirancang untuk membantu pengguna membangun keterampilan desain yang kuat.

Terakhir : Arkademi

Platform ini menawarkan kursus online desain UI/UX, termasuk topik seperti wireframing, desain responsif, dan desain interaksi. Mereka juga menawarkan sertifikat kursus yang diakui industri.

Sertifikat Kursus Desain UI/UX

Kursus desain UI/UX bersertifikat dapat membantu Anda meningkatkan kemampuan desain . Belajar dari awal hingga mahir,Kamu akan dapat menyesuaikan kecepatan proses pembelajaran dan dapatkan sertifikat.

Sertifikat terdiri dari Sertifikat UX Design dan UI Design Basic, dan hanya diadakan jika Kamu telah lulus dalam tes pemahaman materi UX Design Process dan/atau telah membuat UI Design Basic.

Kursus UI Design Fundamental terbaik ini menyediakan metode belajar terlengkap dan efektif. Selain video materi, Kamu juga dapat mengakses update materi video mengenai case study, membuat desain dari awal hingga konsep akhir, serta dapat mengkonsultasikan materi dan persiapan karir sebagai UI/UX Designer.

Dengan mengikuti kursus ini, Kamu dapat memperoleh Sertifikat Pemahaman dan Skill yang akan membantu dalam meningkatkan karir.

Temukan Lowongan Pekerjaan UI/UX Designer terupdate 2023 pada laman reqrut.id

Lutfiana Arianty